Juli 27, 2024

Magelang – Karena meresahkan warga sejumlah remaja muda mudi diamankan Polsek Borobudur Polresta Magelang saat sedang nongkrong di Dusun Bogowanti Kidul Desa/Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Kamis (26/1/2023) pagi hari.

Bhabinkamtibmas Desa Borobudur Polsek Borobudur Aipda Galih Susatyo mengatakan, “saat saya tugas piket di Polsek Borobudur, sekira pkl.06.00 wib mendapat laporan dari masyarakat berkaitan dengan adanya sekumpulan remaja yang aktifitasnya mengganggu dan meresahkan lingkungan di Dusun Bogowanti Kidul Desa/Kecamatan Borobudur yang kumpul-kumpul dari malam sampai pagi hari,” ungkapnya.

Aipda Galih Susatyo bersama dua anggota yang sedang tugas piket mendatangi sekumpulan remaja tersebut dan mengamankan sebanyak 5 orang muda mudi selanjutnya dibawa ke Mapolsek Borobudur.

Ke lima orang tersebut, KM (23 thn) alamat Sumber Arum Tempuran Kabupaten Magelang, AA (17 thn) alamat Ngaran Borobudur, NAR (18 thn) alamat Wanurejo Borobudur dan FF (20 thn) alamat Pekeron Sumber Arum Magelang serta AKS (20 thn) alamat Candirejo Borobudur.

Kapolsek Borobudur Polresta Magelang AKP Marsodik S.H, melalui Kanit Binmas Polsek Borobudur Iptu Ahmad Khumaedi dan Bhabinkamtibmas Desa Candirejo Polsek Borobudur Aiptu Esti Rahmat Seputro memberikan tindakan pembinaan.

“Karena tidak ditemukan perbuatan melawan hukum lainnya hanya sekedar nongkrong nongkrong, kami dari Polsek Borobudur melakukan pembinaan terhadap ke lima muda mudi tersebut dengan mendatangkan orang tuanya”, terang Iptu Ahmad Khumaedi.

Sebelum dikembalikan kepada orang tuanya masing masing, Iptu Ahmad Khumaedi menyampaikan pada orang tuanya agar selalu mengawasi serta memperhatikan anak anaknya dalam pergaulan serta aktifitasnya agar tidak terjerumus ke hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, imbuhnya.

Supaya tidak mengulangi lagi kegiatan yang meresahkan dan mengganggu lingkungan, ke lima muda mudi tersebut membuat surat pernyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *