Juni 14, 2024

SUBANG- Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Subang, Kapolres Subang gelar Jumat Curhat usai shalat jumat berjamaah di Masjid Al-Gofar Desa Kumpay Subang, Jumat, 13 Januari 2023 sekitar pukul 12.20 WIB.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama
Kapolsek Jalancagak, Danramil Jalancagak, Kades Kumpay Jalancagak, DKM Masjid Al- Ghafar, Kumpay, Kasat Narkoba Polres Subang, KBO Sat Binmas Polres Subang, beserta KBO Sat Lantas Polres Subang.

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut dilaksakan secara serentak bersama PJU, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Subang dalam rangka Menerima Aspirasi, Keluhan, Kritik dan Saran serta tanya jawab terkait Guan Kamtibmas dan permasalahan di masyarakat.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Kasat Narkoba Polres Subang, KBO Sat Lantas, dan KBO Sat Binmas, serta Kapolsek Jalancagak melaksanakan Curhat di Masjid Al- Ghafar, Kumpay Subang.

Sementara para PJU dan Kapolsek serta Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran melaksanakan Kegiatan Shalat Jum’at Keliling dan Jumat Curhat serta Himbauan Kamtibmas Dalam Rangka Menerima Aspirasi, Keluhan, Kritik dan Saran serta Tanya Jawab Terkait Guan Kamtimbas di Masjid Wilayah masing-masing se-Kab. Subang.

Dalam giatnya Kapolres Subang menyampaikan agar masyarakat disiplin, tertib berlalu lintas, gunakan helm jika berkendara R2, tidak menggunakan knalpot bising. Ajari anak anak masing masing untuk melakukan hal yang sama. Karena jika tidak mengindahkan maka yang rugi masyarakat sendiri, jika terjadi laka lantas bisa fatal.

Tolong lihat kanan kiri tetangga di lingkungan masing masing jangan ada yang boleh mengedarkan narkoba, obat obat berbahaya, miras dan barang barang yang dilarang hukum. Laporkan ke polisi, bisa ke WA Kapolres, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, bisa melalui IG Polres Subang atau telepon ke 110 layanan call centre Polres Subang.

Jaga keamanan lingkungan tempat tinggal masing masing dengan menggiatkan Siskamling/ronda yang mampu mengatasi kejahatan.

Sekarang tahun politik, hati hati, harus saling menghargai, jangan mudah diprovokasi. Jangan saling menjatuhkan, jangan saling menghina. Jaga persatuan bangsa Indonesia

Hidupkan ekonomi Desa. Satu Desa minimal ada produk UMKM unggulan dan ajak anak anak milenial anak anak muda untuk terlibat di dalamnya.

Gunakan media sosial dengan bijak. Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah tertipu, jangan gampang percaya atas informasi yang ada di medsos. Saring dulu informasi sebelum kita menshare ke orang lain.

Orang tua harus jadi suri tauladan. Harumkan nama baik Subang dengan hal hal positif, prestasi, inovasi dan ide kreatif yang bermanfaat untuk masyarakat.

Untuk lebih banyak mendapatkan informasi warga terkait kamtibmas, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dalam suasana ramah tamah.

Ada permintaan dari warga masyarakat yang bernama Sdr Dadang “ selain sudah ada patroli yang mobile, kami juga berharap agar pos pos polisi di tiap 3 KM ruas jalan didirikan agar masyarakat merasa tenang jika beraktivitas sampai larut malam. Seperti saat pelaksanaan operasi ketupat dan operasi lilin, banyak polisi di pos pos pengamanan dan pelayanan sehingga kami merasa aman”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *