Juli 17, 2024

MAGELANG – Apel pagi jam pimpinan personel Polresta Magelang dipimpinan Plt. Kepala Kepolisian Resor Kota Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH., S.I.K, dan selaku Komandan Apel Kaur Bin Ops Sat Lantas Polresta Magelang Iptu Aris Mulyono, SH, Senin (9/1/2023). Kegiatan diikuti Plt.Waka Polresta Magelang Kompol Aron Sebastian S.I.K, MSi, para Kabag, Kasat, para Perwira, Kasi serta seluruh anggota dan ASN Polresta Magelang.

Dalam amanatnya Plt.Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH,S.I.K menyampaikan selamat datang rekan-rekan Bintara remaja yang beberapa waktu yang lalu telah dilantik dan sekarang sudah berdiri sebagai anggota Polri dengan berpangkat Brigadir Polisi tingkat II. Kalian masih baru di sini, apa yang kalian terima di pendidikan yang kemarin kalian terapkan. Ada pepatah bilang, teori tidak sama dengan praktek pasti nanti akan kalian temukan dan tidak semua praktek tidak berteori tapi semuanya teori itu pasti akan bisa kita praktekkan. Semuanya Bintara remaja untuk disegerakan mungkin dalam minggu ini untuk melaksanakan tradisi tidak perlu menunggu lama, kalau bisa besok ya besok, ungkapnya.

Saya juga mengucapkan selamat kepada Pak WaKa Polresta Magelang yang telah dinyatakan lulus dan lolos terpilih sebagai siswa Sekolah Staff dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) dikreg 63. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kerja keras, tawakal, untuk bisa dinyatakan lulus dan lolos terpilih sebagai siswa Sespimmen dikreg 63 tahun 2023. Yang mana sebentar lagi beliau akan meninggalkan kita semuanya untuk mengikuti pendidikan di Lembang Sespimmen. Jangan lupa belajar dan belajar supaya mendapatkan rangking yang terbaik serta bisa kembali ke Polda Jawa Tengah dan menjadi Kapolres di Jawa Tengah, imbuhnya.

Plt.Kapolresta Magelang mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan sekalian atas pelaksanakan tugas, baik operasional juga pembinaan selama 1 minggu yang lalu dan terlebih kemarin pada hari Minggu kita melaksanakan beberapa kegiatan pengamanan yang mana salah satunya bersifat VVIP yaitu akan adanya kunjungan bapak Presiden Republik Indonesia ke Borobudur meskipun beliau tidak jadi hadir, tidak perlu kita permasalahkan. Bagi saya lebih baik siap tidak dipakai, daripada dipakai tapi tidak siap. karena kemarin saya lihat bagi personil yang ditunjuk semuanya udah siap, baik itu tirai, lantas, aparat dan sebagainya termasuk juga Brimob juga standby. Ini akan menjadi hal yang akan biasa kedepannya bagi rekan-rekan sekalian, mengingat status Polres kita juga sudah satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dan aktivitas masyarakat nantinya akan lebih banyak lagi, terangnya.

Tahun 2023 adalah tahun menjelang tahun politik, nanti pasti akan banyak kegiatan-kegiatan masyarakat. Meskipun kita tidak boleh berpolitik tapi kita setidaknya tau apa itu politik jangan sampai kita terjerumus dalam politik “tidak boleh”, karena kita bersifat independen kita tidak memiliki hak untuk dipilih maupun memilih.
Kita juga turut prihatin kepada saudara-saudara kita yang ada di wilayah pesisir pantai utara yang saat ini terdampak banjir, silakan untuk membuka kantong donasi secara ikhlas kita sisihkan sebagian daripada rezeki kita untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Mau 100 Perak 500 perak atau 1000 nggak masalah, yang penting ikhlas. Daripada satu juta 10 juta tapi tidak ikhlas, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *