Juni 17, 2024

Jakarta: Asap putih tebal menyelimuti jalanan di sekitar RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi menyebut fenomena tersebut disebabkan oksigen di rumah sakit bocor.

“Bahwa benar terjadi kebocoran oksigen cair di RS Premier Jatinegara yang mengakibatkan penguapan ke sekitar rumah sakit,” ucap Kapolres Metro Jakarta Timur (Kombes. Pol. Budi Sartono).

Ia menjelaskan, penguapan terjadi karena ada sambungan pipa yang lepas. Akibatnya, oksigen cair menguap dan membentuk kabut putih di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah dicek ada sambungan pipa oksigen cair lepas. Sehingga mengakibatkan oksigen cair keluar dan membentuk kabut putih yang mengakibatkan warga khawatir,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini pipa oksigen yang lepas tersebut telah diperbaiki dan situasi telah terkendali. Ia juga memastikan tidak ada korban akibat peristiwa yang sempat viral di media sosial ini.

“Setelah dilakukan perbaikan klep yang bocor, bisa diisi kembali dan sudah stabil atau normal kembali sampai saat ini. Tidak ada korban jiwa situasi aman terkendali,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *