Juni 24, 2024

Purbalingga: Tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jateng dan Unit Satwa (K9) Satsamapta Polres Purbalingga, melakukan sterilisasi tiga gereja besar di Kabupaten Purbalingga, Jumat (23/12/2022) sore. Kegiatan dilakukan untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal di gereja tersebut berjalan dengan aman.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Purbalingga, Kompol Totok Nuryanto mengatakan pada hari ini, kami mendatangkan tim Jibom dari Satbrimob Polda Jateng untuk melakukan sterilisasi tiga gereja besar di Purbalingga. Sterilisasi dibantu Unit Satwa Satsamapta Polres Purbalingga.

“Gereja tersebut yakni Gereja Santo Agustinus, Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Kristen Jawa (GKJ),” jelasnya.

Disampaikan bahwa sterilisasi dilakukan dengan cara mendeteksi setiap sudut-sudut gereja baik di dalam maupun di luar lingkungan sekitar gereja. Tujuannya mendeteksi ada tidaknya bahan berbahaya di lokasi yang akan digunakan sebagai tempat ibadah Natal.

“Hasil penyisiran dipastikan ketiga gereja tersebut steril dari benda-benda yang mencurigakan ataupun benda berbahaya lainnya,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan dengan sterilisasi yang sudah dilakukan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman jemaat atau umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal. Kami juga sudah menyiapkan pengamanan ibadah Natal di seluruh gereja wilayah Kabupaten Purbalingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *