April 24, 2024

MOJOKERTO ~ Dalam rangka tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke-77, GP Ansor Kabupaten Mojokerto bersama Pelantun Sholawat Terkenal Habib Ahmad Bin Mustofa Al Haddar dari Surabaya, menggelar “Tasyakuran HUT RI ke 77, Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat” di Pendopo Rakyat Rumah Dinas Wabup Mojokerto, Rabu Malam (17/8/2022).

Group Sholawat Al Mustofa dari Surabaya dan Pelantun suara emas sholawat Nabi yang lagi viral di Medsos mengisi acara di “Tasyakuran HUT RI ke 77, Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat”. Hadir dalam kegiatan itu, Dr H Muhammad Al Barra Lc M Hum Wakil Bupati Mojokerto, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adzim Alwi, H Sholeh Wakil Ketua DPRD, sejumlah anggota dewan, KH Muchid Ketua PW Pagar Nusa Jawa Timur serta sejumlah Kiai Mojokerto dan Banom banom NU.

Mulai pukul 18.00 (Wib) Ribuan jama’ah dan Syekher Mania yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur itu, telah memadati halaman Pendopo Rakyat Rumdin Wabup Mojokerto yang terletak Jalan Jayanegara 201 A Kenanten Puri Mojokerto.

Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Swt, atas terlaksananya kegiatan  Tasyakuran Peringatan HUT RI Ke 77, Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat.

“Syukur kita panjatkan kehadiarat Allah SWT karena pada malam ini kita semua masih dalam keadaan sehat, juga mengucapkan sholawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga sholawat yang kita baca sebagai tanda umat yang mencintai kepada Allah Swt. Sehingga, kita diberi kelapangan Rizki oleh Allah Swt, dilancarkan segala urusan-urusan kita.

Alhamdulillah pada malam hari ini, GP Ansor Kabupaten Mojokerto mengadakan sholawat bersama Habib Al haddar, dalam rangka tasyakuran HUT RI ke 77. Dirgahayu Indonesia merdeka, seperti yang sudah disampaikan oleh Habib tadi, bahwasannya banyak di antara kita ini memperingati dirgahayu Indonesia, tapi dengan berbagai macam bentuk kesenangan, yang mana tidak masuk pada esensi daripada memperingati HUT RI.

Untuk itu, GP Ansor Kabupaten Mojokerto dalam rangka dirgahayu 77 tahun Indonesia merdeka, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto dan di luar Kabupaten Mojokerto untuk serta bersholawat, di mana banyak para pejuang-pejuang kemerdekaan ini yang sudah mempertahankan kemerdekaan kita, yang sudah memperjuangkan Indonesia dengan titik darah penghabisan. Maka, kita sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa ini, memberikan doa lantunan Sholawat kepada para pejuang-pejuang kita, yang telah mendahului kita. Oleh karena itu, di Pendopo ini saya namakan pendopo rakyat.

Kami, ikut serta untuk berbahagia bersama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto yang hadir ataupun di luar masyarakat masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ini bersholawat jilid 1, dan akan ada lagi jilid jilid berikutnya,” terang Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

Dalam kegiatan tersebut, Gus Barra juga memborong semua dagangan yang berjualan diarea lokasi itu, serta memberikan hadiah hadiah kepada sejumlah para jama’ah.yang hadir. (H rianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *