Oktober 18, 2024
IMG-20241005-WA0261

Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD). Adalah peringatan yang menyatukan jutaan sukarelawan diseluruh dunia dalam upaya mengatasi krisis sampah global dengan melakukan perubahan sosial terkait sampah yang tidak terkelola dengan baik, serta bertujuan untuk mengingatkan masyarakat global akan pentingnya memulihkan lahan terdegradasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim.

Peringatan Hari Bersih-bersih Sedunia tahun ini, Relawan  Kabupaten Semarang melaksanakanya dilokasi wisata kuliner Dusun Semurup, Desa Asinan, Kecamatan Bawen pada Sabtu 5 Oktober 2024 dengan melibatkan ratusan relawan, sukarelawan, pemerintah dan organisasi kemasyarakatan untuk bersama-sama mengatasi krisis sampah global yang salah kelola sehingga dapat membantu menciptakan dunia baru yang lebih berkelanjutan.

Acara yang dihadiri Kepala DLH ( dinas lingkungan hidup ) kab semarang, jajaran Forkopincam Bawen serta pemdes desa asinan tersebut, melaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya, bersih-bersih sampah disepanjang rel kereta api Desa Asinan, penanaman ratusan pohon, Penebaran benih ikan endemis dirawa pening, serta pembagian tempat sampah untuk para pedagang warung kuliner Dusun Semurup, Desa Asinan.

Rangakaian acara yang dilaksanakan mulai pagi pukul 07:00 wib berakir menjelang waktu zduhur, yang kemudian dilanjudkan dengan makan siang bersama yang dipersiapkan oleh dapur umun relawan kabupaten semarang.(Red”Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *