September 21, 2024

Purbalingga – Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga membantu mengamankan seorang pria yang mengamuk dan membuat resah warga di Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (23/5/2024) sore.

Setelah diamankan pria tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Sebab pria tersebut memiliki gangguan kejiwaan dan kerap mengamuk, masuk rumah, memukul dan membuat takut warga sekitar.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya warga dengan gangguan jiwa mengamuk di Desa Munjul. Kami kemudian mendatangi lokasi membantu mengamankan.

“Walaupun sempat ada perlawanan, namun dibantu warga akhirnya kami dapat mengamankan pria dengan gangguan jiwa tersebut,” jelas kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, setelah diamankan, atas kesepakatan pihak keluarga dan pemerintah desa, pria tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Hal itu agar gangguan kejiwaan yang dimiliki bisa disembuhkan.

“Didampingi pihak keluarga, kami antar pria tersebut menggunakan mobil dinas polsek sampai ke rumah sakit,” katanya.

Kades Munjul Herlan Susanto mengatakan di wilayah desanya ada warga berinisial IR (48) yang memiliki riwayat gangguan jiwa. Yang bersangkutan sudah pernah menjalani pengobatan sebanyak tiga kali di rumah sakit.

“Namun saat penyakitnya kambuh sering mengamuk membuat resah dan takut warga sehingga kami minta bantuan polisi mengamankan dan mengantar ke rumah sakit,” ucapnya.

Herlan berharap, setelah dilakukan pengobatan warga tersebut bisa sembuh dari penyakitnya. Sehingga tidak lagi membuat resah dan takut warga di lingkungan tempat tinggalnya.

“Terima kasih atas bantuan pihak kepolisian Polsek Kutasari yang membantu mengamankan warga mengamuk dan mengantar ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan,” pungkasnya.

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *