Oktober 23, 2024
IMG-20240414-WA0147

Tuntang, 14 April 2024, giat rutin gabungan dalam rangka antisiapsi dan pelayanan kerawanan masyarakat selama libur lebaran, Relawan Sar Buser dan BPBD Kabupaten semarang melaksanakan patroli di lokasi wisata seputaran danau  rawa pening.

Kegiatan sosial yang melibatkan sekitar 40an anggota relawan Sar Buser serta BPBD kab.semarang tersebut difokuskan untuk mengantisipasi kerawanan tempat wisata serta jalur mudik yang melewati wilayah kab, semarang.
Dari pantauan awak media diseputaran  wisata Kuliner warung apung dan jembatan biru,semurup,kecamatan bawen didapati pengunjung sangat ramai bahkan parkiran kendaraan tidak tertampung.

Wisata kuliner apung maupun perahu wisata bahkan para pejalan kaki yang berada disepanjang jalur rel kereta api yang berada di bantaran danau rawa pening tersebut tentu sangat rawan,sehingga  beberapa relawan Sar Buser di standby kan dilokasi tersebut sebagai bentuk antisipasi.

Dilain tempat bagaimana di ketahui wilayah kabupaten semarang adalah merupakan arus pertemuan dari tiga ruas jalan utama dari arah magelang maupun dari arah solo yaitu pertigaan bawen sehingga mengakibatkan kendaraan padat merayap.

Dalam rangka antisipasi sebagaimana di tuturkan oleh koordinator Sar Buser, relawan dan BPBD siap sedia memberikan pelayan demi kelancaran arus balik maupun pengunjung wisata di wilayah, Danau rawa pening maupun kabupaten semarang.

Tim Biro Semarang
Jarod Lin.ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *